Rabu, 20 September 2017

Jambu Biji Getas Merah.

Jambu biji ini isi buahnya dominan berbiji. Saat masak warna kulitnya kuning dan isi bagian dalamnya merah. Jambu Biji Getas Merah, nama popular di pasar. Setiap buah selalu ada kelebihan maupun kekurangannya, tergantung kemampuan kita menjadikan lebih sempurna. Manfaat utamanya adalah meningkatkan hemoglobin darah merah pada saat terserang sakit demam berdarah. Ada juga pelanggan minta dikirim daun segar secara rutin sebagai olahan minuman teh, ada juga sebagai bahan untuk cuci rambut agar tidak mudah rontok khususnya usia diatas 55 tahun, manfaat lainnya sangat banyak sebagai bahan olahan makanan, minuman maupun bahan herbal kesehatan. Jambu Biji Getas Merah mudah berbuah sepanjang tahun asal rajin pemangkasan, pemupukan maupun pemberian air secara rutin, maka akan berbuah lebat ditanam sebagai tanaman tabulamot maupun di pekarangan. Walaupun genjah, mudah berbuah tetap dilakukan perawatan secara intensif agar menghasilkan buah optimal sebagaimana sejak awal tujuan menanam tanaman buah.
Tanaman ini setiap akan di pangkas, saya hanya memangkas bagian ranting saja, lainnya dicangkok agar menghasilkan bibit sebagai indukannya yang buahnya besar dan persediaan apabila ada yang membutuhkan untuk ditanam dirumahnya. Ada yang membutuhkan jambu biji ini? Silakan kontak kami.
Selamat menikmati artikel ini, semoga bermanfaat. Enjoy and happy gardening, peace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuahkan Jambu Air di Musim Hujan

Di Surabaya pada bulan Desember mulai musim hujan, sebagai pecinta tanaman buah jambu air unggulan selalu berharap untuk segera memetik buah...